0

ARTIFICIAL INTELLIGENCE (Kecerdasan Buatan)

Posted by Unknown on 06.44.00

Artificial Intelligence (AI)


AI tau yang biasa disebut dengan Kecerdasan Buatan adalah suatu cabang ilmu pengetahuan (Ilmu Komputer) yang berhubungan dengan pemanfaatan mesin, sehingga komputer dapat melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang dilakukan oleh manusia untuk memecahkan permasalahan dengan berbagai metode atau pendekatan yang efisien tergantung dari kebutuhannya.

Pada saat sekarang ini peranan komputer sangat mendominasi, dalam berbagai aspek kehidupan diperlukan komputer, komputer yang tidak hanya sebagai alat hitung tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai sesuatu yang dapat mengerjakan pekerjaan yang dilakukan oleh manusia.

Mengapa komputer dikatakan dapat mengerjakan pekerjaan yang dilakukan oleh manusia?
Seperti yang kita diketahui bahwa manusia dapat menyelesaikan permasalahan dikarenakan manusia memiliki kemampuan serta pengetahuan yang diperoleh dari belajar selain itu manusia juga dianugerahi akal fikiran sehingga memiliki kemampuan untuk menalar dengan baik sehingga dapat mengambil kesimpulan berdasarkan pengalamannya terebut. Agar komputer dapat mengerjakan pekerjaan seperti manusia maka pada komputer diberikan pengetahuan sehingga dapat berfikir dan menalar seperti manusia, dan seperti yang kita ketahui bahwa AI dalam bentuk robot ataupun komputer tidak memiliki batas lelah dan dapat bekerja secara maksimum serta sedikit kesalahan, berbeda dengan manusia dimana ini menjadi suatu permasalahan.Pada zaman sekarang juga manusia tidak terlepas dari teknologi manusia hidup berdampingan dan berinteraksi dengan teknologi terutama AI contohnya, sekarang manusia tidak dapat lepas dari Ponsel Pintar, Jam Pintar dan Kacamata Pintar dan semua yang tertanam di otak sekarang sudah dapat diimplementasikan di kehidupan nyata. Karena sekarang bukan lagi masa nya manusia membuat alat tapi alat yang dapat membuat alat. 

Namun bagi sebagian orang Artificial Intelligence memberikan rasa kekhawatiran, karena dikhawatirkan bahwa dimasa depan AI akan menggantikan manusia dalam berbagai aspek. Namun kembali lagi kepada manusia yang mengelolanya jika manusia telah salah dalam mengelola Artificial Intelligence itu sendiri maka dampak nya juga akan kita rasakan.

Referensi :

https://aninditasaktiaji.com/masa-depan-manusia-vs-artificial-intelligence/

https://www.google.co.id/amp/s/rehulina.wordpress.com/2009/08/05/pengertian-kecerdasan-buatan/amp/?espv=1

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 READ HERE !!! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.